COLLEGE LIFE #1 : THE FIRST WEEK IN MALAYSIA (PART 1)

Assalamualaykum Wr Wb

Apa kabar teman-teman semua ? Cukup lama nich kita tidak berjumpa untuk saling menginspirasi lewat postingan blogging nich.Maaf banget yah teman-teman dan saudara-saudaraku kalau misalkan banyak sekali kommen yang belum terbalas. Baru biasa memposting tulisan nich. Hehehheheh..Afwan Jiddan ya akhi wa ukhti.

Semoga dimanapun dan kapanpun kita berada, Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan barokah kita untuk meraih kesuksesan & kemakmuran dunia akhirat. Amin Allahuma Amin.

Postingan kali ini akan membahas tentang perjalanan ane dan kedua partner ane : Alifian and Puri untuk memulai perkuliahan perdana di University of Malaya , Malaysia. So,daripada penasaran. Let’s check it out. !!!

Tuesday , 7 th February 2012 : UNFORGETTABLE DAY

Checking Out from The Hotel . Berangkat bersama dari hotel yang “wah dan sesuatu” banget di bilangan Senayan (Jakarta) pada pukul 05.00 AM Pagi. Kami bertiga bersama-sama diantarkan ke Jakarta International Airport oleh dua bapak yang benar-benar baik kepada kami yakni Pak Waridi dan Pak Wahidin. Alhamdulillah pada waktu tersebut, traffic Jakarta benar-benar lancar dan lengang sekali (maklum masih jam 5 pagi. heehehe).

Arriving in the Jakarta International Airport. Alhamdulillah akhirnya kita bertiga tiba di JIA pada pukul 06.30 WIB. Setelah mengeluarkan berbagai koper dan bagasi yang begitu banyak dari dalam mobil , kami memutuskan untuk langsung menuju vending machine digital check-in air asia dan menuju konter check in bagasi. Sebelum kami melakukan check in kami telah diberitahu oleh pihak CIMB Scholarship holder bahwa kami tidak disarankan untuk membawa koper dengan berat lebih dari 20 kg (Padahal kan kita mau pindahan ke Malaysia ….Jadi mungkin lebih dari 20 kg/orang untuk kapasitas normal bagasi yang telah disediakan). Alhasil setelah melakukan digital checking in , Cak Pimen mendahului untuk menuju luggage checking in dan yang mengagetkan ternyata berat kopernya adalah 29 kg. Begitu juga dengan partner saya Ata dan Puri , masing-masing dari mereka memiliki berat yang kurang lebih sama dengan ane ( Huaaaa. Kemudian pihak customer service air asia mengatakan bahwa kami harus membayar 125.000 untuk setiap kelebihan per kg-nya. How on earth we have to pay?? Gak ikhlas banget kalau ane  harus membayar 1 juta lebih hanya untuk membayar kelebihan koper. Akhirnya dengan segala kberaniaan dan bermodalkan rasa ANTI MALU , akhirnya kita re-arrange untuk bongkar muat barang dalam koper di Airport (dengan tampang yang sok gak punya malu dan nyantai-nyantai aja ketika dilihatin orang banyak kalau kita lagi  bongkar-bongkar barang dalam koper.hahahahahha). Alhamdulillah

1. Touching Down in LCCT – KLIA Malaysia. Alhamdulillahirabbilalamiin , akhirnya kita sampai di terminal LCCT KL(low cost carrier transport) yang noted kalau kita harus berjalan jauh banget dari landasan terbang menuju kedalam terminal kedatangan. Masya Allah , akhirnya saya harus membawa satu bagpack yang sangat berat sekali ditambah satu koper kecil dan satu tas jinjing hasil dari bongkar muat di bandara tadi yang mampu menyelamatkan saya hingga berat bagasi di kabin belakaang pesawat hanya 14,2 kg. (TIPS 2 : Mendingan bawa banyak-banyak tas/koper kecil aja dech ke atas kabin pesawat #meskipun ribet daripada harus membayar kelebihan bagasi belakang hampir 1 juta lebih). Sense of struggling and surviving harus benar-benar dikeluarkan agar kita tidak merasa capek membawa barang-barang yang begitu banyak ditambah lagi kita harus berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh menuju ke terminal dalam kedatangan LCCT..Hufft.
  2. Exploring University Malaya.

THURSDAY – FRIDAY ,9-10 FEBRUARY 2012 : ORIENTATION WEEK 2nd Intake  STUDENT UM 2012

Setelah menghabiskan dua hari di asrama, melakukan hal-hal yang sangat terbatas mengingat kita masih buta Malaysia, akhirnya datanglah sebuah acara yang jadi “kegiatan” bagi kami. Pre-registration dan sekaligus diikuti dengan orientation week. Kata week sebenarnya tidak begitu tepat, kami hanya punya dua hari untuk orientasi.

Sedikit berbeda dengan Indonesia, orientation di sini lebih banyak sesi talks dan have fun-nya. Dan karena kami-kami ini mahasiswa 2nd intake atau gelombang kedua di tahun ajaran 2011/2012, kami hanya mendapatkan 2 hari untuk orientation weel. Panitia telah menyiapkan serangkaian acara yakni meliputi briefing mengenani UM, registrasi , visa form, bursary , cultural performance dan lain-lain. Disini kami sebagai perwakilan dari Indonsia, diberi waktu untuk show off cultural performance yang dilaksanakan pada pukul 8 malam waktu setempat. Akhirnya kami berlima (Firman,Ata,Puri,Rina dan Rahid) memutuskan untuk perform batik khas Indonesia (parade fashion show) dan menyanyikan lagu Cinta Indonesia yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Kita benar-benar menikmati rangkaian acara orientation week yang dihelat hingga pukul 11 malam waktu setempat.

TO BE CONTINUED

This slideshow requires JavaScript.

12 comments on “COLLEGE LIFE #1 : THE FIRST WEEK IN MALAYSIA (PART 1)

• Yang hebat itu AllahSWT masbrooo..anee cuman dititipin amanah oleh-Nya..mohon doanya broo..Insya Allah jaga nama baik Indonesia…afwan jarang berkunjung ke blog antum broo..ane tadi buka blog antum and Subhanalllah..tulisannnya semakin inspiring,keren2 and muantappzzz…BARAKALLAH..SUKSES broo