12 RESOLUSI JUARA PADA TAHUN 2012 (BERSAMA TELKOMSPEEDY)

MY WISH : 12 RESOLUSI JUARA PADA TAHUN 2012

Hidup menuntut kita untuk berpikir,beraksi dan menginspirasi. Teknologi INTERNET telah menjadi media yang cukup influencing dan benar-benar dibutuhkan untuk mengkovernya secara bijak. Tidak terasa bahwa tahun 2012 telah kita jalani hampir dalam 1 pekan yang cukup luar biasa ini. Tidak ada kata terlambat walaupun 1 Januari telah terlewati, bukan berarti pribadi diri terlambat untuk membuat resolusi dan ekspektasi yang lebih baik untuk menjalani tahun 2012 ini. Meninggalkan yang buruk di tahun 2011 dan mempertahankan sekaligus meningkatkan hal-hal yang baik di tahun 2011 pada tahun 2012 yang penuh berkah ini (Amin). Saya mengutip sebuah ungkapan bahwa 

“ Karena kemarin adalah kenangan , hari ini adalah anugerah , dan esok adalah misteri “

Berharap melalui kutipan di atas kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Sehingga perlu sekali kita membuat resolusi jitu agar di tahun 2012 ini kita memiliki tujuan dan aims yang jelas dalam rangka membenahi diri menjadi lebih baik. Di tahun 2012 saya membuat 12 resolusi juara yang ingin saya capai. 12 resolusi karena tahun ini juga merupakan tahun ke-12 sejak milenium 2000 dimulai. 12 Resolusi juara pada tahun 2012 menjadi lebih ‘catchy’dan sedikit”  OUT OF THE BOX  “ ketika 12 resolusi juara tersebut terdefinisi dari inisial frase RESOLUSI JUARA sendiri . Berikut adalah 12 resolusi juara tahun 2012 yang di dalamnya tertuang harapan seorang pemuda Indonesia berusia 18 tahun yang ingin dia capai di tahun 2012 ini : 

  1. R- Renovasi Kualitas Iman 

Memperbaiki kualitas iman yang ada pada diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan begitu saya akan selalu berupaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggungjawab daripada waktu sebelumnya termasuk dalam penggunaan internet yang sehat dan kontributif terhadap masyarakat Indonesia. Dengan meningkatkan kualitas ibadah agama yang saya anut yakni agama Islam melalui teknologi internet yang berkembang , misalnya mengkaji islam secara online melalui live-streaming online radio,memposting dan blogwalking mengenai artikel-artikel islami yang lebih rutin terkait dengan pemberdayaan pemuda serta dunia islam ,mempelajari perkembangan islam terbaru dan  belajar lebih banyak mengenai ISLAM dari segi dakwah melalu musik hadrah ,karawitan dan musik islami modern yang easy listening misalnya dibawa oleh Maher Zain. Resolusi juara 2012 adalah merenovasi kualitas iman menjadi lebih baik sebagai prioritas utama karena kebutuhan spiritual adalah pondasi dari keseluruhan aktivitas kehidupan dan saya percaya bahwa teknologi internet mampu mendukung kebutuhan spiritual saya dalam rangka merenovasi iman menjadi lebih baik.

2. E-Efisiensi dan Manajemen Waktu Untuk Memulai Perkuliahan di Tahun 2012

Awal Februari 2012 saya akan hijrah dari Indonesia ke Malaysia untuk mencari ilmu. Suasana dunia perkuliahan luar negeri di Malaysia bisa dibilang cukup berbeda dengan suasana dunia perkuliahan di Indonesia. Hal ini dikarenakan mahasiswa yang berstudi di Malaysia , pada umumnya adalah mahasiswa asing yang berasal dari berbagai etnis dan suku bangsa dari belahan dunia yang berbeda-beda. Otomatis saya berharap untuk mampu menggunakan waktu secara efisien dalam beradaptasi dengan kondisi yang belum pernah saya hadapi sebelumnya. Namun saya yakin bahwa manajemen waktu yang baik akan menjadikan saya lebih mudah untuk beradaptasi dengan teman,dosen dan kondisi baru disana. Efisiensi dalam melakukan berbagai hal juga merupakan strategi jitu agar tetap bisa berprestasi secara kontinyu di dunia perkuliahan. Mengunakan teknologi internet adalah salah satu shortcut yang bisa saya lakukan untuk melakukan manajemen waktu dengan baik sehingga saya tetap bisa melakukan berbagai hal positif yang mendukung perkuliahan saya. Dan saya percaya bahwa internet telah menggeser eksistensi buku secara letterluck bahwa internet  adalah jendela dunia. Membuat entry timeline schedule online melalui blog adalah resolusi tahun 2012 yang ingin saya capai melalui penggunaan teknologi internet yang mendukung efisiensi dan manajemen waktu di tahun 2012. Doing by learning adalah metode tepat yang sedikit berisiko untuk memanage waktu dengan baik.

3.      S- Selalu Berusaha Untuk  Menjaga Kesehatan Melalui Makan Teratur dan Bergizi

Pertengahan tahun 2011 telah menjadi awal sejarah saya untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan teratur. Permasalahan overweight pada masa itu adalah stimulator utama saya untuk melakukan perubahan yang cukup “mengejutkan” tersebut. Pemuda itu identik dengan kesehatan . Tidak mengonkonsumsi junk and fast food , tidak makan gorengan , tidak minum air es , mengurangi makan daging, menambah porsi konsumsi sayur dan buah serta melakukan pengaturan pola makan seimbang , yang seluruhnya telah saya lakukan selama lebih dari 5 bulan adalah sesuatu pencapaian yang telah saya dapatkan di tahun 2011. Awal mula dari mengubah sesuatu adalah sulit, tetapi kesulitan tersebut akan hilang ditelan waktu ketika saya mencoba untuk konsisten dan memaksakan diri agar menjadi pribadi yang lebih sehat secara fisik dan mental.  Di tahun 2012 saya ingin meningkatkan pencapaian saya di tahun 2011 melalui teknologi yakni tidak hanya mengatur pola makan sehat secara konsisten namun mengatur kalori secara spesifik yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan metabolisme secara optimal melalui konsultasi email dari salah satu pakar kesehatan dan gizi Indonesia secara gratis. Sehingga melalui teknologi internet saya pun bisa menjadi pribadi pemuda yang sehat dan mampu mencegah penyakit sejak dini. Semoga konsistensi ini tetap terjaga hingga usia manula nanti. Amin Allahuma Amin

4.      O –Olahraga Teratur Telah Menjadi Bagian Yang Utuh Dari Hidup Saya

Mensana In Corpore Sano adalah slogan yang selalu diajarkan oleh guru kita sejak bersekolah di sekolah dasar hingga sekarang. Slogan tersebut menjadi reminder bagi kita bahwa dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat pula. Layaknya tidak berlebihan apabila kita sebagai manusia harus mengimbangi potensi kesibukan otak dengan kesibukan fisik yakni olahraga dengan teratur. Lagi-lagi pertengahan tahun 2011 menjadi momen dimana saya memulai semuanya untuk lebih teratur. Latihan fisik,workout, bersepeda , jogging dan olahraga pendukung lainnya harus dilaksanakan secara teratur agar kita menjadi pribadi yang sehat dan bisa melaksanakan aktifitas yang berhubungan dengan berpikir dengan optimal.Minimal berolahraga dengan waktu sehari minimal setengah jam adalah suatu keharusan yang dilaksanakan. Resolusi juara tahun 2012 adalah melakukan olahraga yang lebih teratur dan minimal bisa melakukan pemrograman secara terstruktur sehingga olahraga tidak terkesan tanpa planning ataupun tujuan yang jelas. Melalui teknologi internet di tahun 2012 ini , saya akan belajar banyak mengenai tutorial workout teratur dan bagaimana mengatur agar olahjiwa,olahraga,bisnis,belajar serta penyaluran hobi dapat berjalan dengan beriring-iringan satu sama lain dengan konsisten.

5.      L – Lekas Mengeksekusi Diri Untuk Menjadi Pengusaha Muda

Termotivasi oleh para mahassiswa Indonesia yang prestatif dan Menjadi pemuda yang penuh dengan berbagai ambisi , ekspektasi , ide dan inovasi pembaharuan untuk berani mengambil resiko menjadi seorang wirusahawan muda adalah harapan hidup yang ingin saya capai di tahun 2012 ini. Menjadi pengusaha muda yang bergerak dalam bidang kuliner yakni USAHA KLANTING RAINBOW DAN KLEPON CENAT-CENUT  serta usaha clothing yakni FSWCORPORATION OF BATIK INDONESIA sambil berkuliah di Malaysia adalah ambisi yang ingin saya inisiasi di tahun 2012 pula. Dengan adanya teknologi internet , mampu menjadikan semuanya borderless dan saya bisa melakukan ekspansi pasar melalu e-commerce atau perdagangan online melalui kaskus , facebook, twitter ataupun media online lainnya. Langkah awal yang telah saya lakukan di tahun ini adalah membuat perancangan bisnis (BUSINESS PLAN) yang matang agar dalam memulai bisnis nanti, saya memiliki pedoman yang jelas dalam menjalankan bisnis saya kedepannya.

6.      U –Upaya Untuk Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Singkat OVERSEAS

Mendapatkan beasiswa berkuliah gratis pada pertengahan tahun 2011 untuk studi di University of Malaya selama 3,5 tahun adalah sebuah anugerah dan amanah yang besar dari Allah SWT dan CIMB Foundation untuk dijalankan secara tanggung jawab. Semuanya bermula melalui informasi dari facebook dan website ofisial penyelenggara . registrasi online dan rangkain seleksi beasiswa juga serba online  yang tanpa teknologi internet tidak akan mungkin saya bisa mengaksesnya secara mduah. Tahun 2012 adalah sebuah tantangan untuk memanfaatkan teknologi internet lebih optimal walaupun saya berkuliah di Malaysia, saya akan berusaha untuk berupaya mengibarkan nama INDONESIA menjadi lebih baik lagi dengan berusaha untuk mendapatkan beasiswa pendidikan untuk pertukaran pelajar singkat ke Negara ASEAN terdekat ataupun ke Eropa sekalipun. Karena saya percaya dengan bermimpi diiringi dengan usaha dan doa yang istiqomah. Insya Allah akan terkabul , yang penting kita pasrahkan hasil akhirnya kepada Allah SWT. Amin Allahuma Amin

7.      S – Semangatkan Jiwa Untuk Menulis,Menulis dan Menulis

Menulis adalah salah satu wadah untuk berprestasi dan mengaktualisasikan diri secara positif. Melalui menulis kita juga telah menjadi bagian dari SEJARAH dan pemuda dunia yang telah berkontribusi secara nyata untuk menggunakan teknologi internet dengan sebaik-baiknya. Mengikuti lomba Telkom Speedy Blog Contest 2012 juga merupakan implementasi diri untuk turut serta  membangun bangsa melalui menulis secara kontributif. Resolusi juara pada tahun 2012 yang ingin saya capai pada 2012 yakni mampu membangun konsistensi untuk menulis di blog,forum online maupun media lainnya. Mimpi lain yang ingin saya capai yakni ingin menjadi kontirbutor online dari Koran KOMPAS.. Pengalaman menulis 2011 hingga mampu mengantarkan saya mengahadiri konferensi pemuda lingkungan se-Indonesia di Jakarta menjadi stimulator bagi saya untuk terus menulis lagi dan lagi di tahun 2012 ini. Selain itu Kekalahan pada tahun 2011 mengikuti FOCUS International Creative Writing membuat saya semakin terstimulasi agaar di tahun 2012 ini saya bisa membuat tulisan yang berkualitas dan inspiratif hingga pada akhirnya tulisan saya bisa terpampang di trending topics WordPress.com dan dikomentari oleh pengunjung seluruh dunia. Mendaftarkan diri melalui essay untuk lolos dan ikut serta dalam ajang World Youth Leader Conference 2012 adalah salah satu harapan yang ingin saya capai di tahun 2012.

8.      I – Ikrarkan Diri Menjadi Pemuda Yang Lebih Aktif , Partisipatif dan Bermanfaat

Masa muda adalah masa yang tidak boleh kita sia-siakan begitu saja karena dia hanya datang sekali seumur hidup. Selagi raga masih dikandung hayat dan jiwa masih kuat ditempa rintangan sekeras baja , saya ingin berikrar untuk menjadi pemuda yang aktif dalam hal yang berkaitan dengan pendidikan , entah itu aktif dalam memberikan kontribusi sebagai penulis lepas melalui pendekatan teknologi internet,  pembelajaran di perkuliahan , menjadi pemuda yang berpartisipasi dalam organisasi kemahasiswaan dan pemuda serta berencana untuk aktif menjadi bagian dari pemuda Indonesia dalam PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) di Malaysia adalah suatu goal yang ingin saya capai dengan tujuan membangun kualitas bangsa Indonesia yang baik melalui pendidikan. Bermanfaat adalah suatu tujuan dan motivasi hidup agar kita selalu melakukan perbaikan dari hari ke hari. Bermanfaaat dengan menjadi pemuda yang peduli terhadap lingkungan sekitar secara konsisten adalah tujuan hidup yang harus dicapai dengan berusaha secara maksimal dan istiqomah. Aminnn Allahuma Amin

9.      J – Jaga Motivasi Diri Untuk Tetap Belajar PENCAK SILAT

Pemuda identik dengan emosi yang meluap-luap dan tidak stabil. Untuk mengatasi hal tersebut saya mencoba untuk belajar pencak silat “bela diri asli Indonesia” yang secara tidak langsung kita juga telah melestarikan budaya agung yang telah diwariskan oleh leluhur kita. Selain itu kita juga mendapat manfaat dari sisi kesehatan yakni olahraga dan olahjiwa secara terprogram. Di lain hal, resolusi saya di tahun 2012 walapun menjadi seorang pemula dalam mempelajari pencak silat tidak menyurutkan motivasi saya untuk terus belajar pencak silat. Semoga di Malaysia nanti saya mampu menemukan klub pencak silat yang juga saya perdalam di Tanah Madura selama +/- 1 bulan disini. Dan melalui teknologi internet, saya mampu mengupdate perkembangan pencak silat joko tole di Belanda. Sehingga kami sebagai pemuda Indonesia bisa melakukan sharing secara online dengan para pemuda Belanda yang juga mengembangkan pencak silat disana.

10.  U – Usahakan Otak Untuk Selalu Berpikir Positif , Kreatif dan OUT OF THE BOX


Mengusahakan  otak agar selalu berpikir out of the box atau kreatif dan tidak selalu terkungkung dengan pola-pola pikir ter-frame adalah suatu tantangan yang besar bagi pemuda Indonesia agar selalu membuat inovasi kontributif yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Resolusi di tahun 2012 adalah memaksa diri agar selalu berpikir positif , kreatif dan out of the box dalam mengembangkan setiap minat,bakat dan hobby yang ada. Dengan memiliki pola pikir seperti demikian maka kita akan menjadi pribadi yang bisa membaca situasi dengan sebaik-baiknya , otomatis dengan bantuan teknologi Internet maka saya akan selalu menjadi pribadi yang update dengan segala hal mengenai pembaharuan diri dan mampu menjadi pribadi yang berkontribusi dalam menjadi pembaharu muda bersama pemuda-pemudi kreatif lainnya di seluruh dunia. Amin

11.  A – Amanah Dalam Menjaga Amanat Yang Telah Ada  

Amanah adalah suatu hal yang benar-benar mudah untuk diucapkan secara teoritis namun relatif cukup susah dilaksanakan secara aplikatif dan real. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena saya telah mengalami beberapa hal terkait penjagaan amanah di tahun 2011 ini. MEmang terasa mudah dalam mengatakan “ya” di awal pemberian amanah. Namun berbagai challenge,hambatan dan obstacle akan menguji kita seberapa kuat dan istiqomah kita dalam menjaga amanah yang telah diberikan pada kita. Inkonsistensi dan sifat mudah bosan adalah hambatan terbesar dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada saya. Di tahun 2012 ini saya ingin menjadi pribadi seorang pemuda yang lebih bertanggung jawab dan lebih amanah dalam menjada segala amant yang telah ada , karena di tahun 2012 ini Allah SWT telah memberikan amanah besar kepada saya yakni bertanggungjawab secara lahir dan batin atas beasiswa kuliah gratis ke malaysia yang akan saya jalani 3-3,5 tahun ke depan. Semoga selama 3-3,5 tahun tersebut saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan senantiasa diberikan kemudahan,kelancaran dan keridhoan oleh Allah SWT

12.  RA – Rasa Syukur Yang Selalu Terpatri Dalam Diri

Rasa syukur adalah hal yang paling utama dalam menjalani hidup. Dengan mensyukuri segala hal yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, maka kita akan menjadi kaya. Mengutip kuotasi dari Bapak Rhenald Khasali bahwa kekayaan bukan hanya sekedar state of glance melainkan state of mind mengenai diri kita , kaya bukan hanya dalam sekedar konteks material (harta,uang,jabatan,etc) namun kaya juga merupakan suatu hal yang lebih luas dalam spiritual rich yakni ketulusan, spirit of giving, kekeluargaan, perdamaian. Maka dari itu di tahun 2012 ini saya ingin lebih istiqomah dan insya allah akan selalu mensyukuri segala nikmat,anugerah dan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT pada saya karena dengan bersyukur makan kita akan semakin dekat dengan-Nya , mampu bermuhasabah diri menjadi lebih baik dan senantiasa memiliki spirit of giving terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita dan sudah sepatutnya untuk kita bantu. Selalu mengingat surat Ar-Rahman pada ayat “Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ?” akan selalu mengingatkan saya untuk senantiasa bersyukur atas segala anugerah Allah SWT yang Maha Rahman-Maha Rahim .

AT LAST BUT NOT LEAST

Mengapa tertera angka 12  sebagai target resolusi juara pada tahun 2012 ? Saya ingin melakukan pencapaian prospektif yang bisa dikatakan sebagai resolusi juara yang bersifat SMART yakni resolusi yang spesifik (specific) , terukur (measurable), logis untuk dicapai (achievable), bersangkut paut dengan kondisi yang ada(relevant) dan terkait dengan manajemen waktu secara efisien (time related) terkait dengan teknologi internet  Pencapaian kedua belas resolusi tersebut akan sangat terbantu dengan eksistensi dan optimalisasi penggunaan teknologi internet dengan sebaik-baiknya. Sehingaa kedepan , saya mampu untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang berdaya guna dan bermanfaat bagi diri sendiri terlebih bagi masyarakat luas dan Tanah Air Indonesia (Amin Allahuma Amin).

Dan segala resolusi saya di tahun 2012 saya serahkan kepada Allah SWT..Saya selaku manusia biasa yang hanyabisa berusaha dan berdoa namun semuanya saya pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLAH SWT..Semoga kita senantiasa diberikan ridho dan barokah-Nya dalam segala urusan kita//Aminn Allahuma Amin

Oh ya dalam memposting setiap postingan saya. Provider yang senantiasa setia menemani saya selama kurang lebih 5 tahun dalam belajar,surfing dan akhirnya hal yang paling amazing adalah menemukan informasi beasiswa pendidikan gratis kuliah di luar negeri.,.TELKOMSPEEDY Unlimited Edition lah yang menjadi teman setia saya. Tidak pernah ngadat,tidak pernah DC,dan tidak pernah rewel adalah bukti konsistensi SPeedy dalam memberikan pelayanan yang prima bagi customernya. PaKE SPEEDY ….YAng lain LEWATTT…

Mau Tahu Cara Berlangganan SPEEDY ..KLIK KATA  BERIKUT : AYO LANGGANAN SPEEDY.

Selain itu sewaktu SMA dulu saya juga menggunakan produk telkomspeedystore  yang benar-benar bermanfaat. CHeck it out yah. Salahs satunya yang bernah saya gunakan adalah Bambomeedia yakni tutorial ol mengenai materi-materi pembelajaran secara digital yang mempermudah kita dalam menyerap materi. Check it out in the TELKOMSPEEDYSTORE

SPEEDY – Lead Your Life

oleh : Firmansyah Shidiq Wardhana

Kontest Blog Telkomspeedy 2012  ; RESOLUSI JUARA 2012

54 comments on “12 RESOLUSI JUARA PADA TAHUN 2012 (BERSAMA TELKOMSPEEDY)

    • adekkk sister indri..hahahaha,.,.yah dekk ur post is better tapi..hehehehe..yah dekk u tooo..mohon kritik dan saran./..SUKSES SLALU ADEKSISTER buat UNAS< SNMPTN and segala urusannya..semoga keterima di ITS d jurusan yang diidamkan..AMIN ..BARAKALLAHU LAKUM..semangatt dikk 🙂

    • Amin Allahuma Amin guyss..matur nuwun alias terima kasih buat kommenya bro..semoga bermanfaat buat kita semua..mohon saran dan kritik masbroo..SUKSES SLALUU brotherr buat segala urusannya..Amin Allahuma Aminn..BARAKKALLAHU LAKUM 🙂

    • Yah sobatttkuu…heeemzz GOD BLESSES u too mybrother…Matur nwun yah broo..Keep hard struggling and sincere prayer..kita pasrahkan hasilnya pada Allah SWT..SUksess kuliah , ukm , usaha and semuanya mas ambroollll

    • Thank You very much mysister…You always empower and motivate mee…Amin Allahuma Amin sisterrr…Keep struggling and sincere praying..Let hand-over all of our wishes and expectation to the Almighty of Allah SWT…Amin Allahuma Amin anaaa…you too mbaksist..SUKSES SLALU buatt semuanyaaa..Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan membarokahi setiap langkah kita di tahun 2012 serta di tahun2 berikutnya..AMin YA Rabbal Alaminn…Barakkallahu Lakummm..Hamaaasatu Wal Hamaaasah dulur..SUKSES di KULIAH and kehidupannya mbaksist

    • thank You very much mybrotherr…You always empower and motivate mee…Amin Allahuma Amin broo…Keep struggling and sincere praying..Let hand-over all of our wishes and expectation to the Almighty of Allah SWT

  1. The 12 Resolutions are great…
    You have to reach all ot them in 2012 Tobe a great n success person as the gateway to a bright future 🙂
    InshaAllah it canbe realize. Just try to take a simple step, slow but sure and make it happens 😀

    • Thank You very much mybrotherr…You always empower and motivate mee…Amin Allahuma Amin broo…Keep struggling and sincere praying..Let hand-over all of our wishes and expectation to the Almighty of Allah SWT…Amin Allahuma Amin broo…you too pakde broo..SUKSES SLALU buatt semuanyaaa..Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan membarokahi setiap langkah kita di tahun 2012 serta di tahun2 berikutnya..AMin YA Rabbal Alaminn…Barakkallahu Lakummm..Hamaaasatu Wal Hamaaasah dulur

    • Amin Allahuma Amin dek siti..Matur nuwun yah dek buat comment and doanya…yah dek Insya Allah…wahh yahh dekk , walah saling belajar kita dek…motivate , inspire and pray each other…Gud luck 4 everything buat dek siti juga,…:-) SUKSES UNAS , SNMPTN , SCHOLARSHIP and semuanya..ROCK 2012…Barakallahu Lakum dekkk

    • Makasihh mbaksist yayahhh…amin allahuma aminn Insya Allah yayah…matur nuwun yahhh sampun comment…Suksess slaluuu buat kuliahh , fotografi and usahanyaa..Amin..salam buat buddy 3

  2. subhanallah, jadi pengen nambah resolusi lagi di kotak ku. hampir semua resolusi nya MENGGUGAH. terutama resolusi nomor 1,5,7,8. kayaknya yg nomor 10-12 bagus tuh mas, tapi kok to be continued ?
    untuk no 7, bikin aku pengen jadi penulis di berbagai media, khususnya internet. ya semoga kita bisa memanfaatkan berbagai peluang sehat di internet dan membawa manfaat.
    “bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain ?” sukses buat mas Firman ^^ salam budaya

    • Adekku..Alhammmdulillah dekk..semoga bisa membuat saya dan adek menjadi terinspirasi serta kita mampu menjadi better generation yang humble and bermanfaat bagi diri sendiri,orang lain dan agama..Amin Allahuma Amin..udah tak isi itu dekk..hehehehe..maaf yang 10-12 kmren idenya masih ngambangg…yahh dekk ayoo yang no 7 dekk.semangatt trusss buatt nulisss dekkkkk , semoga kita mendapat berkah dan barokah dr penggunaaan internet secara sehattt…bener dekkk sebaik2 manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain…Semoga kita mampu istiqomah dalam menjalani hidup kita sebagai hamba-Nya yang brtaqwa and senantiasa tidak pernah lelah memperbaiki diri..Amin Allahuma Aminn..SUkses buat dek Arini jugaaa..Salam SUKSES

      • hmm kudapan resolusi lezat,
        udah baca yang nomor 10-12.
        setuju dengan mas firman, kitalah SANG PEMBAHARU, kitalah para AL-BANNA itu, SANG PEMBANGUN. Melakukan hal2 positif baru yang bermanfaat dan menjadikan diri & lingkungan lebih baik 🙂

        no 12, faa biayyi aalaa irobbikumaa tukadzibaan ?? sangat me-nyentil-ku. memang masih banyak ni’mat Allah yang belum kusyukuri.
        semoga resolusi juara ini dapat dijadikan sebagai alarm diri untuk melakukan perbaikan dan bermanfaat ^^

  3. nais blog gan, daripada nge_GALAU mending ngikutin lomba kyak gni, lbih bermnfaat… CUMUNGUT EA KK! (gaya raditya dika) wwkkwkw

    • terimakasih banyak pakdebroo. yah bro daripada GALAU gak jelas , mendingan persibuk diri kita dengan kegiatan yang bermanfaat and berguna bagi diri sendiri serta orang lain. SEMANGAT and SUKSES buat UAS,KULIAH,PKM and segala kegiatannya kaka…CEMNUNGUT kakaaa….SALAM SUKSESSS

    • Wahh Salam kenal masbroooo…Mas bowo panggillannya??? asal mana masbro>>>wah ALHAMDULILLAH masbroo..semua karena kuasa Allah SWT , doa ortu-guru-teman2 and semuanya masbroo..Amin Allahuma Amin mas…sampean juga mass..muantepz resolusi di 2012-nya..oke saya langsung capcus ke http://bowosoedadi.blogdetik.com/?p=142…salam blogger msbroooo..Keep inspiring , motivating and moving in….SEMOGA SUKSES SELALU masbroo>..BArakallahu lakumm

      • Ya.. bowo. Asal campuran Klaten-Salatiga mas. Peranakan Jawa. Hehe..
        Amin.. semoga kita dan teman-teman blogger lainnya selalu berjalan di garis kesuksesan.
        Salam kenal,
        Senang rasanya bisa bertemu dengan teman blogger lewat offline.

    • Subhanallah bu..makaasih buu..syukron katsironn..semuanya karena ALLAH SWT Bu Siti..Salam kenal Bu Siti…Amin Allahuma Amin..keep inspiring and moving forward ibuu..Barakallahu lakumm.SUKSES slaluu

    • Wahhhh makasih banyak masbroo..Amin Allahuma Amin…web blog ente juga mantep bangett masbroooo..ingin sekali menerapkan dan memulai diri ini untuk berbisnis online masbrooo…mohon bantuan ,guidance dan bimbingannya mas untuk memulai bisnis online//terima kasih banyak atas sharing2nya masbrooo…Salam kenal mas..SALAM SUKSESS>.Lancar jayaaa

Leave a Reply

